Cream Pemutih Wajah yang Aman Menurut BPOM


Cream Pemutih Wajah yang Aman Menurut BPOM – Berbicara soal kosmetik pemutih wajah, kini telah banyak sekali merk pemutih wajah yang beredar di toko-toko atau supermarket. Selain dijual secara offline ada pula produk pemutih wajah yang dijual secara online di internet. Semua produk pemutih tersebut dikatakan bagus-bagus khasiatnya dan aman untuk memutihkan wajah dan menghilangkan flek hitam. Memang begitulah promosi, produk yang dijual pasti dikatakan baik dan tidak mungkin dikatakan jelek. Kalau produknya dikatakan jelek khasiatnya pasti para konsumen tidak akan mau membelinya. Jadi, para konsumen harus bisa membedakan mana merk pemutih wajah yang aman dan bagus dengan merk cream pemutih wajah yang berbahaya.


Cream pemutih wajah yang berbahaya biasanya mengandung zat-zat kimia yang tidak baik bagi kesehatan. Zat-zat kimia berbahaya yang sering dicampurkan ke dalam bahan pembuatan cream pemutih di antaranya adalah merkuri, arsenik, rhodamin B, hidrokuinon, dll. Zat-zat tersebut sebagian ada yang dilarang secara mutlak dan ada juga yang diberikan batas penggunaan seperti hidrokuinon tidak boleh lebih dari 2 %. Akan tetapi jika cream pemutih wajah bisa 100% bebas dari zat-zat kimia tersebut jelas itu yang lebih baik. Apalagi jika bahan-bahannya diramu dari bahan-bahan alami seperti tumbuh-tumbuhan maka jelas lebih ramah lingkungan. Bahan-bahan alami biasanya tidak akan terasa panas atau perih, namun akan terasa lebih nyaman dan sejuk di kulit. Cream pemutih wajah yang terbuat dari bahan-bahan yang alami akan lebih aman digunakan bagi konsumen.

Cream pemutih wajah yang aman menurut BPOM adalah cream pemutih wajah yang dibuat dari bahan-bahan yang alami seperti tumbuh-tumbuhan serta tidak mengandung zat-zat kimia yang membahayakan kesehatan. Cream pemutih wajah yang mengandung zat-zat kimia berbahaya seperti merkuri maka bukanlah termasuk cream pemutih wajah yang aman digunakan oleh konsumen. Sebab senyawa merkuri ini jika dicampur ke dalam cream pemutih maka akan diserap oleh kulit dan masuk ke dalam tubuh manusia melalui darah. Senyawa merkuri bisa mengendap di dalam ginjal dan akan menyebabkan gagal ginjal. Selain itu, merkuri juga dapat menyebabkan penyakit kanker, gangguan saraf, kerusakan sel kulit, dll.

Begitu besarnya bahaya cream pemutih wajah bermerkuri, maka diharapkan konsumen agar lebih berhati-hati saat memilih kosmetik termasuk cream pemutih wajah. Karena jika kita asal atau sembarang dalam memilih pemutih wajah, bisa-bisa bukannya kulit wajah kita menjadi putih dan cantik namun malah terkena penyakit yang sangat mematikan.

Sebaiknya konsumen memilih cream pemutih wajah yang aman menurut BPOM untuk menghindari dampak negatif dari cream pemutih wajah yang berbahaya. Salah satu merk cream pemutih wajah yang aman dan sudah terdaftar di BPOM RI adalah Cream Yashodara. Untuk cream malamnya mempunyai nomor izin NA 18110101042, sedangkan untuk cream siangnya mempunyai nomor izin NA 18120100322. Di samping Cream Yashodara sudah terdaftar di BPOM, cream ini ternyata juga telah memperoleh rekomendasi dari seorang dokter kecantikan yang bernama dr. Yusuf Husain. Jadi, Cream Yashodara ini sangat aman digunakan tanpa menimbulkan efek samping. Cream Yashodara ini juga termasuk salah satu cream pemutih wajah yang bagus dari Indonesia. Ayo silakan Anda mencobanya sekarang juga.