Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Secara Alami – Wanita yang memiliki kulit putih bersih merupakan salah satu gambaran atau ciri dari wanita yang cantik. Semua wanita berharap untuk bisa memiliki kulit yang putih. Kaum laki-laki juga lebih banyak yang memilih wanita berkulit putih bersih karena menurut pandangan mereka wanita yang berkulit putih itu lebih cantik dibanding wanita berkulit gelap. Oleh sebab itu, para wanita berusaha dengan berbagai cara agar bisa memiliki kulit yang putih.


Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Adapun cara memutihkan kulit yang biasa dilakukan adalah menggunakan produk-produk kosmetik buatan pabrik. Namun Anda sebaiknya berhati-hati karena tidak semua produk kosmetik yang beredar di pasaran adalah produk yang aman buat kesehatan. Sebagian malah ada yang mengandung zat-zat berbahaya seperti merkuri dan juga belum mempunyai nomor izin dari BPOM. Jadi Anda harus ekstra hati-hati saat memilih. Jika takut memakai produk-produk buatan pabrik, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan kulit seperti susu, alpukat, madu, bengkoang, jeruk, pepaya, beras, dll.

Cara memutihkan kulit secara alami memiliki beberapa kelebihan yaitu harganya murah dan bahan-bahannya mudah diperoleh di sekitar kita. Di samping itu, pemakaian bahan-bahan alami jelas lebih aman bagi kesehatan dan tidak menimbulkan efek samping yang bisa membahayakan kesehatan. Berbeda dengan produk-produk kosmetik buatan pabrik. Jika sampai salah dalam memilih produk kosmetik buatan pabrik yang mengandung zat berbahaya seperti merkuri, hasil yang Anda dapatkan bukannya kulit yang putih berseri namun malah kulit menjadi rusak, mengelupas, terkena kanker kulit dan gagal ginjal, dan penyakit berbahaya lainnya.

Berikut ini cara memutihkan kulit secara alami menggunakan bahan-bahan alam nan murah dan banyak tersedia di sekitar kita:

1. Buah Bengkoang
Buah bengkoang atau besusu dalam Bahasa Jawa, sering digunakan sebagai asinan ataupun rujak. Buah ini juga sudah lama dikenal sebagai bahan pemutih kulit alami. Industri-industri kosmetik banyak yang memakai bahan baku bengkoang karena memang buah ini memiliki manfaat untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit. Cara membuat masker pemutih dari bengkoang yaitu ambil buah bengkoang secukupnya, cuci sampai bersih, lalu kupas kulitnya. Parut bengkoang tadi sampai halus atau bisa juga memakai blender. Bengkoang yang sudah dihaluskan ini sudah bisa langsung dioleskan ke seluruh kulit. Bisa juga Anda mengambil sari bengkoangnya saja sebagai masker. Caranya buah bengkoang yang telah diparut atau diblender tadi diperas air sarinya lalu ampasnya dibuang. Air bengkoang ini diendapkan terlebih dahulu. Setelah terbentuk endapan tepung bengkoang, buang air di atasnya. Keringkan tepung bengkoang di bawah sinar matahari lalu simpan di dalam wadah tertutup rapat. Cara memutihkan kulit memakai masker dari tepung bengkoang ini adalah ambil tepung bengkoang secukupnya, campurkan dengan air bersih, bisa juga ditambah air mawar atau madu. Setelah diaduk rata, oleskan pada seluruh permukaan kulit. Biarkan selama kurang lebih 20-30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

2. Buah Jeruk Nipis
Jeruk nipis kaya dengan vitamin C dan antioksidan. Kandungan inilah yang bermanfaat untuk memutihkan dan melindungi kulit secara alami. Cara membuatnya yaitu ambil beberapa buah jeruk nipis secukupnya, iris dan ambil airnya. Tambahkan dengan putih telur ayam kampung, lalu campur sampai rata. Setelah tercampur rata, oleskan masker tersebut ke seluruh bagian kulit. Biarkan selama 20-30 menit agar nutrisi meresap di kulit. Setelah dirasa cukup, bersihkan kulit dengan air, lalu lap dengan handuk. Lakukan setiap 1-2 minggu sekali dan jangan terlalu sering karena jeruk nipis bersifat asam.

3. Mandi Susu
Mandi susu sudah banyak dilakukan oleh para artis bintang film. Mandi susu dapat bermanfaat untuk membersihkan dan memutihkan kulit secara alami. Susu memang telah lama dikenal bermanfaat untuk perawatan kulit. Banyak industri kosmetik yang memakai bahan alami dari susu seperti cream pemutih kulit, cream pemutih wajah, lulur pemutih, sabun beras susu, dll. Anda bisa mencobanya sekali-kali di rumah sebagai cara memutihkan kulit secara alami.

Bagi Anda yang ingin memutihkan kulit wajah dan badan menggunakan produk kosmetik yang bagus dan terdaftar di BPOM, bisa menggunakan Paket Pemutih Wajah Thai (Cream Pemutih Wajah Thai & Sabun Beras Susu Thai). Sedangkan bagi Anda yang menginginkan untuk memutihkan kulit wajah dan leher saja, tidak seluruh badan, bisa menggunakan Cream Yashodara. Semua produk kosmetik tersebut sangat bagus dan aman, serta telah terdaftar di BPOM.

Artikel Cara Memutihkan Kulit Secara Alami ini semoga bermanfaat bagi pembaca. Silakan mencoba sendiri di rumah dan semoga berhasil.