Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat

Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat – Banyak yang menyukai buah yang satu ini. Buah yang berbentuk bulat dan berwarna merah ketika sudah matang ini sudah sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Tanaman buah semusim ini memiliki beragam manfaat antara lain sebagai bahan dan bumbu masakan, bahan baku industri saus, dibuat jus atau minuman kesegaran, untuk perawatan kulit, dsb. Buah yang juga tergolong jenis sayur ini juga bisa dimakan langsung bagi yang menyukainya walaupun tanpa diolah terlebih dahulu.


Buah tomat mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk perawatan dan pencerah kulit. Di samping itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang bernama licopen yang bermanfaat untuk melawan zat-zat radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh. Rutin konsumsi buah tomat sangat bagus untuk kesehatan yaitu melindungi jantung dan kulit. Jadi, jangan lupa menjadikan buah tomat ini sebagai menu konsumsi kita setiap hari.

Cara memutihkan wajah dengan tomat memang terbilang agak kurang populer bagi sebagian kalangan. Walaupun begitu, buah ini sebenarnya memiliki khasiat yang cukup bagus sebagai pemutih atau pencerah wajah alami. Yang diperlukan adalah kontinuitas dan kesabaran dalam menjalaninya karena memang bahan-bahan yang bersifat alami tidaklah secepat atau seinstan produk-produk kimia buatan pabrik. Hanya saja memutihkan wajah dengan buah tomat termasuk murah dan yang jelas sangat aman tanpa menimbulkan efek samping. Berbeda dengan produk-produk kimia yang kurang aman bagi kesehatan.

Cara memutihkan wajah dengan tomat sangat mudah atau simpel dilakukan. Anda bisa mempraktekkannya sendiri di rumah tanpa harus keluar biaya yang mahal. Berikut ini beberapa langkah memutihkan wajah dengan buah tomat:
1.      Ambil 1 buah tomat yang sudah berwarna merah dan masih segar
2.      Haluskan buah tomat tersebut menggunakan blender
3.      Campur dengan 1 sendok makan madu murni dan aduk sampai rata
4.      Setelah tercampur rata, oleskan masker ke seluruh permukaan kulit wajah
5.      Biarkan terlebih dahulu kurang lebih selama 15-20 menit
6.      Lalu bersihkan dengan air.

Yang perlu diperhatikan dalam memutihkan wajah dengan buah tomat ini adalah rutinitas. Anda harus rajin mengerjakannya sekitar 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Semoga artikel Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat ini dapat bermanfaat. Silakan baca juga artikel kami yang lain tentang Cara Memutihkan Wajah dengan Mentimun. Selamat mencobanya di rumah!